Kejayaan iPad Tablet Tahun 2011

Riset: iPad Kuasai Pasar Tablet di 2011 -  Sejumlah perusahaan riset telah memprediksi perkembangan tablet di masa depan. Semuanya mempunyai kesimpulan yang berbeda, walaupun tetap satu tujuan, iPad masih menguasai pasar tablet hingga 2011 mendatang.

Laporan dari berbagai analis memprediksi penjualan tablet bakal membengkak sangat besar di tahun depan hingga total sekira 35 sampai dengan 100 juta unit. Dari jumlah tersebut, iPad milik Apple menguasai jumlah terbesar yang dijual.

Sebuah laporan oleh Barrons membandingkan prediksi analis dari Citigroup, FBR Capital Markets dan Gartner; laporan dari masing-masing sangat berbeda pada jumlah tablet yang akan dijual tahun depan, tetapi semua setuju Apple akan memimpin penjualan.

Dilansir Apple Insider, Senin (29/11/2010), perkiraan Citigroup mengatakan 35 juta perangkat tablet akan dikapalan pada tahun 2011, dengan iPad mewakili tiga perempat dari total penjualan atau sekira 26 juta, memberikan pangsa pasar yang serupa dengan posisi dominan perusahaan dalam pemutar musik melalui iPod.

Sementara, Citigroup melihat 400 juta PC yang dijual tahun depan, tetapi memperkirakan bahwa pertumbuhan tablet akan datang pada mencapai 11 juta.

Craig Berger dari FBR Capital Markets mengatakan Apple akan menjual 40 juta iPads tahun depan, dan bahwa pembuat lainnya akan akan menjual lagi 30 juta unit. Dia menunjukkan bahwa setiap 2,5 tablet yang dijual akan menyebab penjualan PC hilang, atau sebesar 28 juta lebih sedikit dari PC konvensional.

0 komentar:

Post a Comment

Recent Posts