Spesifikasi USB Modem EVDO Rev. A SmartFren AC682

USB Modem SmartFren AC682, tetap kenceng meski di pelosok desa.

Setelah sempat bergonta-ganti modem dan operator untuk untuk mendampingi Acer A4750, akhirnya saya mencoba USB Modem EVDO Rev. A SmartFren AC682. Sebelumnya saya pernah mencoba USB Modem IM2 milik Indosat. Namun, apa mau dikata berhubung di tempat saya (kebetulan di pelosok desa) tidak mendapatkan sinyal 3G, cuma sebatas GPRS dan sesekali EDGE maka harus pasrah dengan koneksi bak siput malas. Seringkali saya ingin banting Laptop.

Untungnya, pas kemarin mau isi ulang si M2, tiba-tiba jaringan error dan tidak bisa mengisi. Setelah berbincang-bincang dengan si penjaga toko, akhirnya mereka menyodorkan saya untuk mencoba SmartFren. Harganya Rp. 299.000 (299 ribu, sudah termasuk SIM Card dan bonus pemakaian selama 1 bulan GRATIS).

Awalnya sempat pesimis, karena di tempat saya, sinyal CDMA sangatlah minim. Kalaupun ada maka tidak lebih dari 3 bar. Dapat tiga bar aja susah, seringnya cuma satu atau dua bar. Dan benar saja, saat semua selesai diinstal, saya lihat sinyal cuma ada dua strip. Dead!

Tapi alangkah kagetnya saya ketika mencoba melakukan koneksi. Karena wusss!!! Cepet banget. Warnet yang di depan aja kalah.

Saat berita ini saya tulis, sudah kurang lebih 7 hari saya menggunakannya. Masih oke seperti saat pertama beli. Terlebih lagi SmartFren ini ternyata UNLIMITED. Benar-benar unlimited.

Spesifikasi USB Modem EVDO Rev. A SmartFren AC682:
  • CDMA 2000 1x EVDO Rev. A 800/1900 Mhz
  • Max Download up to 3.1Mbps, Upload up to 1.8Mbps
  • Voice Call function
  • SMS function
  • Micro SD Card
  • Plug and Play

Jadi, buat agan-agan sama nona-nona yang rumahnya berada di pelosok desa, tidak mendapatkan sinyal 3G, tapi menginginkan koneksi internet yang cepet dan harga yang murah, cobain deh USB Modem EVDO Rev. A SmartFren AC682. Recomended!!!

1 komentar:

The Jamcolt Community said...

waahh informasi bagus ni bozz...untuk referensi saya sebagai orang pinggiran...!!!! hehe...
Kalo Boleh tau lokasi bozz didaerah mana...??? kalo saya didaerah ciparanti cimerak bisa gk ya bozz???
Thanks....ditunggu pencerahannya...!!!

Post a Comment

Recent Posts