Alasan Domain CO.CC Dibanned Google

Penyebab Domain .CO.CC Dibanned Google. Beberapa hari kemarin sempat heboh pemberitaan di Facebook tentang banned massal yang dilakukan google terhadap penyedia domain gratis co.cc. Banned kali ini bisa dibilang banned paling mengerikan yang pernah dilakukan google. Karena yang dibanned adalah induk domainnya, yaitu CO.CC.

Penyebab Google Banned domain Co.cc
Banyak pertanyaan muncul terkait banned massal ini. Dua diantaranya yang paling populer adalah "Apa alasan Google mem-banned domain Co.CC?" dan "Apa penyebab domain Co.CC dibanned Google?"

Apakah Anda juga punya pertanyaan yang sama? Kalau ya, sayang sekali karena hanya google yang tahu pasti kenapa mereka melakukannya. Tapi ada selentingan kabar dari para master-master blogger bahwa penyebab dibannednya domain co.cc adalah karena domain gratisan tersebut seringkali dijadikan sarang Spamer.

Selain itu, ada juga sumber lain yang menyebutkan bahwa alasan Google membanned co.cc adalah karena banyaknya situs AGC (Auto Generate Content) yang menggunakan domain tersebut. Tentunya kita semua tahu, bahwa situs-situs semacam AGC dan AutoBlog sangat dibenci google.

Pasca banned massal co.cc ini, muncul kekhawatiran dari para blogger yang memanfaatkan domain gratisan semacam co.cc (co.nr dan co.tv serta masih banyak lagi) akan ikut dibanned juga. Dan ternyata kekhawatiran itu terbukti. Hanya berselang dua hari setelah banned co.cc, google kembali melakukan banned terhadap domain co.tv.

Hmmmh, sebegitu ganaskah Google panda ini? Kita tunggu saja aksi google selanjutnya. Bagi yang merasa memiliki blog dengan layanan domain gratisan, sebaiknya bersiap-siap. Bukan saya menakut-nakuti, tapi alangkah bijak jika kita melakukan persiapan untuk kemungkinan paling buruk.

1 komentar:

www.nsd.co.id said...

Sekedar ingin berbagi, Saudara Blogger, saat ini sudah hadir publhiser iklan yang bisa menyamai Google Adsense, bahkan bisa saling melengkapi, dan bisa menjadi alternatif jika ditolak atau di banned Google Adsense.
Infonya disini:

http://www.e-jurnal.com/2015/05/pilih-google-adsense-atau-adsoptimal.html

Post a Comment

Recent Posts