Paspor Elektronik Buatan China

China Siapkan Paspor Elektronik - Sebuah terobosan baru akan dilakukan oleh pemerintah China. Negara tersebut berencana meluncurkan teknologi paspor elektronik bagi warganya.

Juru bicara Departemen Luar Negeri Huang Ping mengatakan kepada Xinhua, Senin (29/11/2010), bahwa paspor elektronik tersebut akan membantu mencegah pemalsuan dan memungkinkan China untuk memainkan peranan penting dalam masa depan perjalanan global.

Menurut Ping, sebagai bagian dalam uji coba dokumen perjalanan generasi terbaru tersebut awalnya akan dibagikan kepada pejabat pemerintah yang bisa terbang ke luar negeri untuk menjalankan tugas negara.

Seperti paspor konvesional, pasport elektronik buatan negeri Tirai Bambu tersebut juga akan menyimpan data pribadi, termasuk nama pertama dan terakhir, kode numerik pribadi, biro penerbitan, status kewarganegaraan dan istilah validitas.

Dua perusahaan telah ditunjuk oleh pemerintah dan diharapkan dapat menghasilkan paspor elektronik untuk warga negara di beberapa titik kota di negara China tersebut.

0 komentar:

Post a Comment

Recent Posts