Info HP Nexus Android Nexus s

Nexus S, Generasi Kedua Nexus Android

Rumor tentang Nexus S kembali bergulir. Kali ini bahkan tidak hanya berupa gambar terbaru, namun sederet spesifikasi dan teka-teki mengenai siapa produsennya pun sudah terungkap dan itu tidak lain adalah Samsung.

Tak beda dengan rumor sebelumnya, Nexus S dikabarkan akan menjalankan sistem operasi Android 2.3 (Gingerbread) sebagai sistem operasi andalannya. Selain mengusung varian terbaru dari OS Android, spesifikasi apik pun telah ditanamkan dalam diri Nexus S nantinya. Di mana pada sisi tampilan ponsel ini dibekali layar 4 inchi AMOLED (atau mungkin Super AMOLED 2) dengan resolusi WVGA 480x800. Adapun pada sisi kamera dikabarkan akan memiliki kemampuan merekam video 720p.

Tak hanya itu, Nexus S juga dikabarkan akan memiliki spesifikasi lain seperti dukungan OpenGLES, 512 MB RAM atau 328 MB, memori internal berkapasitas 1 GB atau 2 GB. Meski begitu belum jelas apakah ponsel ini nantinya akan dibekali prosesor dual-core.

Menariknya, ponsel hasil kolaborasi antara Google dan Samsung ini memiliki banyak kemiripan dengan Galaxy S. Tak ayal ponsel inipun bisa dibilang sebagai Galaxy S dengan sistem operasi Gingerbread. Semoga saja pada saat peluncuran resminya nanti ponsel ini malah dibekali spesifikasi yang lebih baik. Untuk itu kita tunggu saja.

0 komentar:

Post a Comment

Recent Posts